JAM

Monday, July 1, 2013

TIPS JADI CALEG SUKSES


1 Juli 2013 
Tulisan ini dibuat pada  di kala hujan masih deras turun ke bumi.. dan malam minggu masih menjadi monster bagi orang yg berjalan sendiri di pusat keramaian.
Kali ini Saya mau nulis tentang caleg.. Calon  Legislatif yaitu wakil rakyat di DPRA atau di DPRK tentunya dengan gaya khas Saya ya. SO... jangan terlalu serius bacanya ya.. biar santai bacanya sambil nyirih aja biar gigi kuat perkasa.

Apa diantara kalian ada yg berminat terjun ke dunia politik?.. mau mewakili rakyat di jalur politik, mau berada di parlemen?... yuk kalau itu yg dicari anda baiknya nyaleg, tapi sebkitam nyaleg pastikan anda punya kendaraan politik dulu.. kendaraan politik bukan sejenis angkot apalagi sejenis odong-odong. kendaraan politik itu Partai. Pada pemilu 2014 ada 10 partai nasional dan  3 Partai Lokal, tuh pilih dah salah satunya sesuai hobi dan cita-citanya..

           Setelah kita masuk ke dalam partai politik dan sukses menjadi caleg, Saya punya tips agar kampanya kita sukses, menarik simpati masyarakat, dipilih banyak masyarakat dan  syukur-syukur dapat zakat fitrah.  mau tau tipsnya ?.... mau tau aja atau mau tau banget ?.... ini dia:

1. TIM SUKSES 

             Setelah kita dipastikan jadi caleg, yg pertama kita lakukan adalah buatlah tim sukses, iya tim sukses, bukan hanya masalah cari jodoh aja butuh tim sukses.. jadi caleg juga butuh tim sukses, nah dalam memilih tim sukses tentukan dulu segmen masyarakat yang akan kita bidik, contohnya kaya orang bikin stasiun radio mereka akan menentukan segmen pendengarnya biar fokus dan tepat sasaran.

             kalau memilih tim sukses, kita harus yakin betul kalau tim sukses kita handal dan bisa menjual nama kita dgn baik.. cara dia berkomunikasi  kepada masyarakat itu penting, cara penyampaiannya dan pastinya orangnya ulet, kita bisa ambil orang untuk jadi tim sukses kita dari seles kartu kredit atau seles MLM, karena orang yg berkerja di dua bidang itu orang-orang yg hebat dalam berjualan dan mengejar target dan sasaran. Saya jamin kita mendapatkan tim sukses yg handal dan berstandar ISO J

 2. MEDIA PUBLIKASI 

            Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak dipinang itu ungkapan Saya kutip dari bungkusan permen kojek yang kadaluarsanya tinggal 1 hari lagi, merujuk dari pernyataan itu kita harus memperkenalkan diri pada masyarakat calon pemilih.. agak sulit kalau kita datangin satu-satu rumahnya.. karena Saya takut ketika kita ketuk pintu disiram air atau langsung ketemu sama binatang imut yg hobi mengigit itu.. gunakan media tuk mempromosikan diri, buat account FB dan Twitter (contoh namanya Suep_cemungut_eaaa atau Suep_caleg_unyu_celalu) pasang foto terganteng yang kita punya
           FB dan Twitter sangatlah lom cukup tuk memperkenalkan kita sebagai caleg, gunakan media lain seperti memasang spanduk, baliho, pasang iklan, dll.. Buat iklan semenarik mungkin, munculkan kelebihan anda dalam media publikasi tersebut, misalnya seperti dibawah ini:





atau misalnya "membebaskan para jomblo dari belenggu malam mingguan" mungkin juga "Salam Perjuangan" atau apalah yg menarik dan berkesan, pasang media publikasi kita ditempat-tempat yang banyak dikunjungi orang, contohnya di pasar, depan sekolah TK dan SD, toilet umum atau tempat sampah pokoknya yang rame,  jgn takut rugi kala mempromosikan diri.
           
           kalau memang punya dana lebih gunakan media koran, TV, kalau perlu puter iklan kita di bioskop-bioskop dan  layar tancep kesayangan anda, dijamin kita mendadak terkenal mengalahkan artis-artis ibu kota.

3. TURUN KE MASYARAKAT

              Setelah orang liat publikasi kita, pastikan kita menampakkan diri ke masyarakat calon pemilih... silaturahmi, bikin kegiatan bakti sosial (bisa pengobatan gratis atau apapun).. bersosialisasilah biar masyarakat kenal kita, kenal program kita,  bisa minta foto bareng, makan kacang bareng.. orang bisa curhat sama kita, ya kalau pun gagal nyaleg ,kita bisa gantiin mamah dedeh lah

4. JANJI-JANJI YANG MEMPESONA

    Nah ini yang penting banget, orang akan memilih kalo tau program yang akan kita perjuangkan dalam parlemen nantinya, buat yg menarik sesuai dengan kebutuhan masyarakat banyak, khususnya yang dikkitahkan masyarakat.. bilang "SAYA AKAN PERJUANGKAN HAK-HAK BAPAK DAN IBU JIKA SAYA TERPILIH NANTI",  berikut ini contoh program yang bisa dijadikan pembicaraan ketika berkampanye nanti :
- Memperjuangkan gratis biaya pendidikan
- kesejahteraan meningkat
-  tiket makan gratis di warteg-warteg kesayangan anda

bikin janji jangan terlalu muluk misalnya "JIKA SAYA JADI ANGGOTA DEWAN SAYA MENGUSULKAN PEMBUATAN JALAN KE BULAN" serius itu susah banget apalagi cari kontraktor untuk buat jalanan ke bulannya..

Nah itu beberapa tips yang bisa kita gunakan ketika mau terjun ke dunia politik jadi Caleg, pastikan anda berkantong tebal dan tidak mudah stresssss... karena nyaleg lom tentu jadi caleg, wong kursi terbatas, pendaftar segunung, ya wajar banyak yg berguguran.. banyak loh caleg gagal dan jadi stress, galau minta uang yg dah dikkitaarkan tuk dikembalikan.. makanya kudu kuat ilmu ikhlasnya ya.. apa yg kkitaar kalau diniatkan membantu jadi pahala loh, kalau engga ya jadi nasib aja hehehehe.... Selamat berjuang ditahun 2014 nanti

MYBLOGLOG

Labels

Aceh (20) BERITA (16) download (3) free (5) HISTORY (8) indonesia (11) info (14) jakarta post (3) lhoknga (15) Masakan (3) metro (1) metro news (2) muse (3) News (16) Renungan (4) senjata (1) SERAMBI INDONESIA (11) tradisional (3) udin (3)

ADD ME

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

AD 1

YOUR MAP